Rabu, 07 Februari 2018

Rembulan dan Matahari


Cinta yg tidak dijaga akan menghilang seiring dg berjalannya waktu.. tapi jangan salah.. bisa saja nanti ada saatnya dia akan muncul lagi lewat mimpi yang mungkin tidak kau duga apalagi kau harapkan.

Spt itulah yang kini dialami Rembulan yang tiba-tiba merindukan Matahari. Cinta yang sudah dilupakan sejak mereka terpisahkan oleh waktu.. tiba-tiba muncul lagi lewat mimpi syahdu. Rembulan benci mimpi itu.. meskipun indah.. tapi sangat menyiksa hatinya. Ingin rasanya dia marah pada sang mimpi... "Kenapa kau usik lagi rasaku wahai mimpi... tahukah kau... ? Melupakan Matahari adalah hal tersulit yang pernah kulakukan ?! Kamu teggaaaa... tegaaa sekali Mimpi...!!!" Teriak Rembulan diantara isak tangisnya. Mimpi hanya terdiam.. "Aku tak bermaksud melukai hatimu Rembulan... aku hanya mencoba membawamu kedalam suasana indah yang pernah kau inginkan.." dengan lembut Mimpi menenangkan hati Rembulan yang kembali galau. "Tapi tahukah kau.. bahwa Matahari tak akan mungkin bersamaku.. terlalu jauh dia pergi.. tak akan terjangkau bahkan oleh cintaku sekalipun.. dan kini rasa rindu dan cintaku kembali datang dan itu menyiksaku... " tangis Rembulan semakin menjadi-jadi. Dan Mimpi pun hanya menunduk pilu..
Tak menyangka sedasyat itu cinta dan kerinduan Rembulan kepada Matahari. "Kadang ada yang sangat mengharapkan aku datang saat mereka merindukan seseorang... tapi kenapa kau menolak kedatangan Matahari lewat aku wahai Rembulan cantikku ? Apakah terlalu pedih luka hatimu.. sehingga tak sanggup kau menikmati kerinduan yang kau pendam" bisik Mimpi pada Rembulan yang masih terisak. "Aku tahu maksud baikmu wahai Mimpi.. tapi cintaku pada Matahari adalah mustahil... bahkan dia pun tak lagi mampu menyapaku meskipun hanya lewat kamu" Sang Mimpi kemudian memeluk Rembulan utk menenangkan hatinya... "Tidakkah kau sadari sahabat cantikku.. Matahari selalu ada untukmu.. dia bahkan memelukmu sepanjang waktu.. meskipun dia tidak pernah terlihat ada dan hadir untukmu.. tapi sinar &  kehangatannya selalu membuatmu bercahaya.. lihatlah disana... bahkan bintang-bintang pun berkelip menemanimu setiap saat.. tetaplah mencintainya.. jangan tolak mimpinya... krn hanya dengan cara itulah Rembulan dan Matahari bisa saling mencinta" Rembulan tertunduk.. tangisnya reda... hatinya mulai tenang.. "yaaaa... maafkan aku Mimpi.. mungkin memang hanya dengan cara itulah kami bisa bersama dan tetap saling mencinta"

Mimpi pun berlalu meninggalkan Rembulan yang kini menyadari.. tak semua cinta harus dimiliki.. ada saatnya cinta hanya bisa hadir lewat mimpi.. dan itulah cinta abadinya Rembulan & Matahari.



*image : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mimpi Yang Bersambung

Setiap kita terlelap dalam tidur.. biasalah kalau kita bermimpi.. ada mimpi yg bisa diingat.. namun ada yang hilang dan terlupa saat ki...