Sabtu, 16 Februari 2013

Mencintai Pekerjaan


Pernahkah kita mengeluhkan pekerjaan yang mulai membosankan, melelahkan, bikin stress, dan lain-lain ? hoohhoohoo... itu sangat manusiawi, ketika kita sudah bergulat dengan pekerjaan itu bertahun-tahun lamanya, kejenuhan dan kelelahan pasti akan kita rasakan. Tapi tahukah anda ? sebenarnya ada kekuatan luar biasa yang bisa muncul, ketika menyadari bahwa kita mencintai pekerjaan kita.. well.. bahwa sebenarnya orang yang paling beruntung di dunia ini adalah orang yang mencintai pekerjaannya.

Tidak berlebihan ya kalo aku bicara begitu, karena coba kita lihat orang-orang sukses yang kita kenal, mungkin ada satu persamaan bahwa mereka sangat mencintai pekerjaannya. Dan mereka melakukan pekerjaan dengan motivasi tinggi yang kemudian tercermin dalam produktivitas mereka. Jika kita mempunyai kecintaan, hasrat  yang besar pada pekerjaan, secara otomatis akan mendapatkan energi yang lebih, yang membuat kita mampu bekerja lebih dari jam yang lebih panjang.

Sikap itu akan berbalik kalo kita tidak menyukai apa yang sedang kita kerjakan. Ini akan menguras seluruh energi dan stress yang ditimbulkan bisa bikin kita terganggu. Jam kerja pun terasa sangat lama berlalu.  

Orang yang menyukai pekerjaannya adalah orang yang paling beruntung di dunia, karena semangat itu bisa menular, artinya akan mengilhami orang lain di sekitar kita untuk berlomba dengan kita, termasuk sang Boss. Dan akan tiba waktunya sang Boss pun akan menjadi pendukung kita yang  antusias. Cuma kita sendiri yang bisa menentukan dan merasakan.. apakah kita mencintai pekerjaan yang kita lakukan sekarang atau tidak.
hmmmm... have a nice work everybody!!

*inspirasi : aura*
image : fuckyeahdanbo.tumblr.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mimpi Yang Bersambung

Setiap kita terlelap dalam tidur.. biasalah kalau kita bermimpi.. ada mimpi yg bisa diingat.. namun ada yang hilang dan terlupa saat ki...