Selasa, 24 September 2013

Keterbatasan




Banyak jalan menuju sukses..  itu yang sering disampaikan para motivator atau Public Speaker ketika berhadapan dengan orang-orang yang mendengarkan teorinya tentang sukses. Namun sukses sendiri sebenarnya bisa dipelajari sendiri asalkan kita mau dan mampu belajar dari apapun.

Menurut para ilmuwan, tubuh seekor TAWON besar itu terlalu berat dan rentang sayapnya pun terlalu kecil. Secara aerodinamika, tawon besar ini mestinya tidak bisa terbang. Tapi sang tawon tidak tahu tentang itu dan terus saja terbang.

Kadang kita menghadapi sesuatu yang sangat besar yang secara teori diluar kemampuan kita. Namun kita punya energi lebih yang bisa membuat kita sendiri tercengang begitu menyadari kita mampu mengerjakannya walau kadang tak disadari. Ketika semuanya selesai kita berguman sendiri “Kok aku bisa ya ?”

Nah… sebenarnya kita tidak perlu mempertanyakan hal itu.. wong satu-satunya keterbatasan itu sebenarnya datang dari diri sendiri dan dibebankan pada otak, sehingga merasa nggak bisa.

Banyak sekali contoh orang-orang berhasil yang ternyata memiliki keterbatasan yang luar biasa besarnya.

  1. Henry Ford… ternyata dia baru masuk sekolah ketika umurnya sudah mencapai 14 tahun.
  2. Bill Gates si raja Microsoft ternyata kuliahnya Cuma sampai tingkat 3
  3. Anda suka mendengarkan karya music klasik Beethoven ? Apa kelemahannya ? Ternyata dia tuli
  4. Salah satu pemimpin besar dunia adalah presiden Amerika Franklin D Roosevelt. Apa keterbatasannya ? Dia menjalankan pemerintahan dari kursi roda.

Masih banyak orang-orang besar & orang-orang sukses justru ternyata memiliki kelemahan dan keterbatasan. Sekarang tinggal kita koq… mungkin kita lebih sempurna dari mereka, mungkin kita lebih berpendidikan dari mereka, atau mungkin kita merasa lebih memenuhi syarat untuk sukses. Namun kapan sukses itu datang dan dimana sukses itu berada.. ya Cuma kita yang bisa mengundangnya.

 God Bless You


image Bee source from pbase.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mimpi Yang Bersambung

Setiap kita terlelap dalam tidur.. biasalah kalau kita bermimpi.. ada mimpi yg bisa diingat.. namun ada yang hilang dan terlupa saat ki...